Pages

Kamis, 17 Januari 2013

Bangga Menjadi Anak Rohis





Dakwah adalah aktivitas menyeru manusia kepada Allah SWT dengan hikmah dan pelajaran yang baik dengan harapan agar objek dakwah yang kita dakwahi beriman kepada Allah SWT dan mengingkari thagut (semua yang di sembah selain Allah) sehingga mereka keluar dari kegelapan jahiliyah menuju cahaya Islam.

Aktivitas dakwah bukan hanya kerjaan para Kiyai, Ustadz dan ulama. Tapi kita semua termasuk orang yang harus tetap bersemangat dalam dakwah. ROHIS merupakan salah satu jalan dakwah tersebut, jadi pantaslah anak-anak rohis itu bangga dengan aktivitasnya. Selain itu karena :

1.Tugas Utama Para Rasul
Begitu bangganya kita jika kegiatan dakwah ini dilakukan, karena itu berarti kita melanjutkan tugas manusia termulia di muka bumi ini. Katakanlah (Hai Muhammad): “Inilah jalanku: aku dan orang-orang yang mengikutiku berdakwah (mengajak kamu)  kepada Allah dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik”. (Yusuf (12): 108).

2.Amalan Terbaik
Bangga banget kalau kita memiliki amalan terbaik dan dakwah adalah yang terbaik itu. “Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang berdakwah (menyeru) kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata: “Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang menyerah diri?” (Fushilat (41): 33).

3.Mendapatkan bonus pahala
Begitu bangganya kita mendapatkan bonus pahala, apatah lagi pahalnya terus-menerus mengalir walaupun kita dah meninggal. Rasulullah -shallallahu alaihi wasallam- bersabda “Barangsiapa yang mengajak menuju hidayah maka dia mendapatkan pahala seperti pahala orang-orang yang mengikutinya, tapi tanpa mengurangi sedikitpun dari pahala-pahala mereka.(HR. Muslim)

4.Didoakan oleh semua makhluk di langit dan di bumi
Bangga sekaligus terharu mendapatkan doa dari semua makhluk. Rasulullah -shallallahu alaihi wasallam- bersabda“Sesungguhnya para malaikat, serta semua penduduk langit-langit dan bumi, sampai semut-semut di sarangnya, mereka semua bershalawat atas orang yang mengajarkan kebaikan kepada manusia.” (HR. At-Tirmizi)

Patut buat kalian anak ROHIS untuk bangga dengan profesi kalian.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Assalamualaykum Wr.Wb
SMAN 45 mengadakan lomba FRISMA(FESTIVAL REMAJA ISLAM SMAN45). Antar SMA/K, MA. SeDKI Jakarta antar. Lomba itu diantaranya Marawis,Nasyid,Dai muda ,hias kerudung,MTQ,MHQ
BERMINAT MENGIKUTI LOMBA?.Dapat datang ke SMAN 45 jakarta. Dengan alamat Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, DKI Jakarta
untuk pendaftaran, dimulai tanggal 23-31 April 2015
INFO LEBIH LANJUT
CP : DIMAS 087881147989

Posting Komentar